NEWS

Nadal mundur dari turnamen pemanasan Wimbledon


Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, memutuskan untuk mundur dari turnamen pemanasan Wimbledon, Queen’s Club, yang mulai berlangsung pekan depan di London. Si kidal asal Spanyol ini mengaku butuh istirahat sekaligus memulihkan cedera tangan.

Nadal baru saja merengkuh gelar ke-11 Grand Slam French Open. Kemenangan di Roland Garros itu membuat Nadal mengoleksi total 17 gelar grand slam dan dia sedang berusaha mengejar rekor milik rivalnya, Roger Federer, yang sudah 20 kali juara grand slam.

Namun, kondisi fisiknya membuat Nadal tak ingin terlalu memaksakan diri. Dia memutuskan absen dalam Queen’s Club, turnamen pemanasan grand slam lapangan rumput yang dimulai awal bulan depan.

“Saya telah berbicara dengan dokterku dan perlu mendengarkan apa yang dikatakan oleh tubuhku. Saya ingin meminta maaf kepada penyelenggara turnamen dan fans yang ingin melihat saya bermain,” ujar petenis berusia 32 tahun ini seperti dikutip dari BBC.

Nadal memenangi gelar Queen’s Club pada 10 tahun yang lalu. Namun penampilannya yang terakhir di turnamen tersebut terjadi pada 2015, ketika kalah pada putaran pertama dari petenis Ukraina, Alexandr Dolgopolov.

“Queen’s adalah turnamen besar. Saya memiliki kenangan indah ketika memenangkan itu pada tahun 2008 dan saya berharap bisa kembali bermain pada tahun ini,” kata Nadal.

“Namun saya melewati musim yang panjang untuk turnamen lapangan tanah liat dengan hasil yang hebat.”

Queen’s Club dimulai pada 18 Juni. Mantan petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, sudah memberikan konfirmasi akan ambil bagian untuk kali pertama sejak delapan tahun.



Source link

قالب وردپرس

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *